Tanya Jawab

Apakah yang dimaksud dengan HPay (Hasanah Payment)?

HPay adalah aplikasi PPOB dari BNI Syariah yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran online seperti pembayaran listrik, telepon, tiket, pembelian pulsa hp, dll.

Apa saja fitur HPay?

Fitur HPay dapat dibagi menjadi dua:

  1. Produk transaksi
    • Pembayaran Listrik (Postpaid, Prepaid, Nontaglist)
    • Pembayaran PDAM
    • Pembayaran Tiket (KAI, Citilink)
    • Pembayaran Telepon, Speedy, TV (Indovision, BigTV, Transvision)
    • Pembelian Pulsa HP & Pembayaran HP Pascabayar
    • HPay akan meningkatkan layanan salah satunya dengan menambah produk yang dapat dibayarkan seperti BPJS, Student Payment Center, Zakat, dll
  2. Laporan transaksi
    • History Transaksi
    • Laporan Mutasi Saldo
    • Laporan Rekap Transaksi
    • Laporan Deposit
    • Laporan Member (untuk Mitra dan Sub Mitra)

Jika bukan nasabah BNI Syariah, dapatkah saya menjadi member HPay?

Setiap orang yang memiliki telepon selular dan kartu SIM yang aktif dapat menjadi member HPay.

Bagaimana menjadi mitra HPay?

Hubungi BNI Syariah  →  Kerjasama PKS & Persyaratan  →  Registrasi Oleh BNI Syariah  →  Transaksi

Bagaimana menjadi member HPay?

Hubungi Mitra HPay  →  Registrasi Via SMS  →  Aktivasi Via Web  →  Transaksi

Berapakah biaya untuk setiap transaksi?

NOTE: harap diisi

Dari mana saja aplikasi HPay bisa digunakan?

Aplikasi HPay dapat digunakan melalui web dan android yang terhubung dengan internet.

Adakah saldo minimum?

Tidak ada saldo minimum.

Apa itu OTP (One Time Password)?

OTP adalah password yang berlaku hanya sekali jika member akan login ke aplikasi, OTP diminta karena kemungkinan member baru pertama kali atau pindah dari device yang biasa digunakan ke device baru.

Apakah ada biaya pendaftaran?

HPay tidak memungut biaya pendaftaran.

Bagaimana cara melakukan TOPUP?

Ada 2 cara yang dapat dilakukan:

  1. Anda membuat tiket deposit, kemudian melakukan transfer ke BNI Syariah: 378-002-101, Atas Nama: Hasanah Payment sesuai tiket deposit.
  2. Melalui teller BNI Syariah, dengan mengisi form penyetoran dana, isikan no HP Anda sebagai no rekening.

Keluhan Member

Jika saya melakukan deposit kenapa selalu muncul angka lebih?

Angka itu untuk memudahkan sistem melakukan topup deposit dan angka lebih tersebut tetap akan di masukan ke saldo.

Bagaimana jika no HP saya hilang atau saya ganti nomor?

Silahkan menghubungi mitra Anda.

Bagaimana jika account saya terblokir, lupa password atau lupa PIN?

Member dapat melakukan reset pin dengan cara, ketik RESET dan kirim ke SMS Center, kemudian lakukan aktivasi ulang di aplikasi HPay.

Mengapa struk pembayaran tidak keluar?

Pastikan Anda menginstall software yang diperlukan untuk melakukan cetak struk yaitu PDF Reader dan WCPP Client yang sudah tersedia pada aplikasi web.

Apakah saya dapat melakukan cetak ulang?

Ya, cetak ulang dapat dilakukan dari menu laporan data transaksi.